Berita

Hebat, Tim Band MAN 1 Lotim Raih Juara Lomba Band Kategori Umum

Senin, 20 Maret 2023 07:29 WIB
  • Share this on:

Bertempat di Taman Budaya Mataram pada Sabtu, 18 Maret 2023 dari jam 14.00 sampai 23 00 wita berlangsung lomba band tingkat umum yang diiukuti puluhan band yang disaksikan hampir seribuan penonton. Lomba band ini diselenggarakan MAN 2 Mataram  yang bertajuk SKETSA 2023, ungkap Pelatih Band MAN 1 Lotim Septian Hadi didampingi pembina seni MAN 1 Lotim.Bq Tia Isfiarini.

Lanjut Septian, pada lomba band kali ini, anak asuhnya harus bersaing dengan tim-tim kenamaan di Mataram termasuk saingan terberat adalah beberapa tim band Unram. Tapi alhamdulillah, tim band MAN 1 Lotim yang digawangi oleh 5 siswa yang terdiri dari  M Mufti Hasan (XII IIS 2), Jumaedi (XII IIS 4),  M Thorik Habibi (XI IIS 3), M Parus Wajdi (XII MIA 4), dan M Fudlail Munawar (X IIS 3 berhasil tampil tanpa beban dan sukses menggetarkan panggung Aula Taman Budaya dan sukses membuat hampir seribuan penonton ikut larut menikmati lantunan dua lagu  yang dimainkan yakni Bintang di Surga (Noah) dan Seberapa Pantas (Sheila on7) dengan iringan musik yang dimainkan dan hasilnya kami bisa meraih juara 3 sedangkan juara 1 dan 2 nya diraih tim band dari unram. 
Atas toorehan prestasinya ini tim band kami berhak meraih piala, sertifikat juara dan dana pembinaan sebesar 1 juta rupiah  ungkap Septian. 

Sementara itu, kepala MAN 1 Lotim.M Nurul Wathoni saat dihubungi tim media ini menyampaikan rasa syukur dan kebanggaannya. Prestasi ini tentu menjadi bukti dari pembinaan yang berhasil karena evaluasinya riil melalui lomba yang tentunya peniliaiannya oleh publik dan dewan juri yang berkompeten dan hasil lomba ini yang nantinya jadi bahan evaluasi untuk perbaikan kedepan agar bisa meraih prestasi terbaik. Dan sebagai bentuk apresiasi dari pihak madrasah, diberikan reward uang tunai melalui program tebus prestasi sebagai bentuk komitmen dan keberpihakan madrasah pada program pembinaan  minat bakat siswa di MAN 1Lotim.

Editor:
LEILA RAHMA SAFITRI S.I.Kom.
Kontributor:
M Nurul Wathoni
Penulis:
M Nurul Wathoni
Fotografer:
Humas MAN 1 Lombok Timur