Berita

Kepala Madrasah Resmi Lantik Pengurus IAIC: Era Baru untuk Pengembangan Alumni MAN IC Lombok Timur

Sabtu, 27 Juli 2024 10:15 WIB
  • Share this on:

MANIC LOTIM, 27 Juli 2024, Suasana khidmat dan penuh semangat mewarnai pelantikan pengurus Ikatan Alumni Insan Cendekia (IAIC) untuk periode 2024-2026 yang digelar di MAN IC Lombok Timur hari ini. Acara penting ini dihadiri oleh Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, seluruh dewan guru, serta siswa-siswi MAN IC Lombok Timur.

Kepala Madrasah, H. Nasruddin Mansyur, bertindak sebagai pelaksana acara dengan melantik secara langsung para pengurus IAIC yang baru. Dalam prosesi yang berlangsung di aula Pusat Pembelajaran Terpadu (PPT) madrasah, Kepala Madrasah mengungkapkan kebanggaan dan harapannya terhadap pengurus yang baru dilantik. “Kita semua tentu memiliki cita-cita, melakukan perjalanan sendiri untuk menggapai cita-cita tersebut merupakan hal yang bagus, akan tetapi memiliki pendamping yang membimbing, menginspirasi dan terus memotivasi akan membuat kita maju menghadapi ujian menjadi lebih tenang,” ujarnya. Peran alumni dalam hal ini sangat penting karena bisa menjadi motivator dan inspirator bagi siswa/siswi MAN IC Lombok Timur yang saat ini masih menempuh penddikan di madrasah. “Kami yakin, pengurus yang baru akan membawa energi baru dan inovasi yang akan memperkuat ikatan antara alumni dan madrasah kita,” lanjutnya.

Pelantikan dimulai dengan pembacaan doa yang diikuti oleh pengambilan sumpah dan penyerahan simbolis jabatan kepada ketua dan pengurus IAIC yang baru. Dalam kesempatan tersebut, Ibnu Khosyi Ammar selaku Ketua IAIC periode 2024-2026, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan berkomitmen untuk melaksanakan program-program yang bisa menjadi wadah terjalinnya silaturrahmi antara alumni dan madrasah. “Alumni bisa menjadi wadah untuk tetap terjalinnya silaturrahmi melalui program-program yang nantinya akan dilaksanakan” kata Khosyi.

Dengan pelantikan ini, diharapkan IAIC dapat menjadi jembatan yang semakin kokoh antara alumni dan almamater, serta mendorong berbagai inisiatif positif untuk kemajuan bersama.

Kontributor:
Humas MAN IC Lombok Timur
Penulis:
Humas MAN IC Lombok Timur