Berita

Poltekes Gelar Lomba Pramuka, MAN 1 Lotim Raih Juara Umum

Senin, 20 Maret 2023 07:26 WIB
  • Share this on:

Kembali tim gerakan pramuka MAN 1 Lotim menorehkan prestasi yakni sukses meraih juara umum pada lomba pramuka yang digelar Poltekes Mataram yang berlansung di kampus Poltekes Mataran pada ahad 19 Maret 2023. Torehan prestasi juara umum ini disebabkan kesuksesan tim pramuka MAN 1 Lotim berhasil meraih tiga  prestasi yakni Juara 2 LKBB, juara 1 Pionering  dan juara 1 PPGD. Dan atas prestasinya ini tim gerakan pramuka MAN 1 Lotim sukses membawa pulang piala juara umum, sertifikat juara, piala dan dana pembinaan, ungkap Aznan Bahari selaku pembina Pramuka MAN 1 Lotim

Torehan prestasi ini tentu diraih karena semangat dan ketekunan serta kemampuan tim gerakan pramuka MAN 1 Lotim yang terus diasah melalui latihan  pembinaan yang terjadwal dibawah pengawasan pihak madrasah, ungkap kepala MAN 1 Lotim M.Nurul Wathoni.

Lanjut Wathoni, pihak madrasah tetap konsisten memberikan suport dam dukungan pada pembinaan minat  bakat siswa melalui pembinaan ektrakurikuler yang saat ini di MAN 1 Lotim sudah berjumlah 40 an ektra. 
Pembinaan ektra di madrasah ini terus kita kawal termasuk mendorongnya untuk berkompetisi untuk melihat hasil pembinaan yang telah dilakukan sehingga kompetisi menjadi bahan koreksi untuk perbaikan pola dan sistem pembinaan berikutnya untuk mendapatkan hasil terbaik ungkap Wathoni.

Editor:
LEILA RAHMA SAFITRI S.I.Kom.